Langsung ke konten utama

DIA-YANG-TIDAK-BOLEH-DISEBUT-NAMANYA


DIA-YANG-TIDAK-BOLEH-DISEBUT-NAMANYA

Reality’s not as beautiful as hopes
I’ll always admire you however, whatever happen
Ain’t got no place for hates in my heart for you
No one else can replace even your shadow in my mind

Full of mine its just for you
Even my heart i’ll give for you
Bring me to the bright light on your love town
Raise my love for you every second I breathe the air
I don’t regret this life I choose for me
Your voice always hanging in my dreams
Altought it always hurt my heart
Night will always remember me to you
And I love you so..

Malam ini aku masih terjaga dari tidurku, bukan karena tugas kuliah yang menumpuk atau juga karena sakit kepalaku yang meradang. Kulihat ke arah kaca jendela, kemudian ku tempelkan jari-jemariku dibalik kaca, ku coba rasakan gemercik tetesan-tetesan air hujan yang menyentuh permukaan kaca seakan-akan mereka tahu betul apa yang sedang terjadi. Ya, aku masih menunggu terang itu. Sehingga aku masih terjaga dari tidurku.

“teh, kok belom tidur?”. Adik sepupuku terbangun sambil mengucek matanya..
“hehe, belum ngantuk de, kamu tidur lagi aja sok”. Jawabku lembut
“disini dingin teh, uli pindah ke kamar uwa aja iya ?”, pintanya sambil membawa selimut belang kesayanganku. Aku memberikan isyarat “ya” dengan menganggukan kepala sambil sesekali memperhatikan uli keluar dari kamarku.

Kembali ku lihat tetesan air hujan di balik jendela kemudian, dengan menggunakan handsfree yang sudah terpasang ditelinga, ku putar lagu DESEMBER milik band Efek Rumah Kaca (ERK) yang ada di playlist handphone-ku. Lagu ini mengingatkanku pada seseorang yang pernah hadir di masa laluku. Hmm, dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya. Lagu ini adalah salah satu lagu favoritku dari band ERK,  liriknya begitu sulit dicerna tapi pasti. Ku tutup gordyn dan beralih ke tempat tidurku, dengan posisi rebahan dan mata terpejam. Aku masih bisa mengingat jelas kejadian yang menimpa diriku 2 tahun yang lalu dibulan Juli and I hate this moment. Ketika aku dalam keadaan terpuruk, dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya menghiburku dan memberiku support. Disaat aku membutuhkan seseorang, dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya selalu ada disampingku. Lalu, ketika aku mulai bangkit dari keterpurukan dan kesendirianku, ketika aku yakin secercah harapan padanya, dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya memberikan semua jawabannya melalui sebuah pesan singkat

From : dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya
 Soree  adeeek J

Melihat isi pesannya, segera ku balas dengan sambutan yang hangat mengisyaratkan bahwa aku mau berbincang bersama dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya melalui via sms, aku selalu tersenyum lebar bila melihat ada balasan dari dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya :D
Sampai suatu ketika..
  
From : dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya
De, kka pngen nyerita niiih J

To : dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya
Cerita apa ka?..sok ath sekali ewang nyeritanya hhe..

From : dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya
Hmm, 2 hari yg lalu kka udh jadian sma cewe yg kuliahnya di antapani ituloh..

Aku tersentak membaca pesan darinya, ku tatap dan ku baca kembali isi pesannya, nyaris tak percaya namun itu nyata, kulihat kalender menunjukan tanggal 30, mataku terasa sangat panas, nafasku sesak, bibirku kaku. Rasanya, seperti di tabrak mobil Honda jazz belum lunas !
To : dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya
 Oyah? Waaaaw selamat ya ka, aku seneng dengernya :D
Langgeng ya ka J

Kemudian ku tekan menu send yang ada pada layar handphone-ku dengan perlahan, aah rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum ..
Senyumku yang lebar tadi di akhiri dengan air mata yang terus mengguyur pipiku, aku baru sadar bahwa yang terakhir membalas pesannya bukanlah diriku yang seperti biasanya. Ya Tuhan, betapa bodohnya aku merelakan orang yang 2 tahun lebih aku kagumi dan aku tunggu pernyataan cintanya pergi begitu saja dengan perempuan lain. Dan ironisnya, aku malah memberikannya selamat dan mendo’akannya supaya langgeng. Lagi-lagi aku sadar, kalau aku hanya pura-pura bahagia.
Yah, bulan ini akan memberikan kesan tersendiri dalam ingatanku.

***
Aku bangkit dari posisi rebahanku dan ku tatap semua isi kamarku, semua barang-barangku sudah berubah posisi, tapi kenapa tidak dengan perasaan yang ada dalam hatiku kepada dia-yang-tidak-boleh-disebut-namanya.
Kemudian, ku beranikan diri untuk membaca isi pesan darinya yg masih ku simpan dalam draft-ku dan setelah membaca seluruh isi pesan darinya, rasa itu masih ada, tetap sama . SAKITTTTTT !
Terkadang, aku selalu berfikir ‘apakah dia pernah mengimbangi perasaanku?’.
 ‘haruskah ku bertahan demi semua ini?’
Tuhan Kau buka kenangan dan Kau buka lagi rasa yang ku simpan.
‘Dimanakah terang yang pernah Kau janjikan ?’.
Aku kesepian.
Hujan masih terus menemaniku malam ini..
Tangisku pecah.
Bandung,30 Juli
Tak ada cahaya, semuanya pergi
Malam menerangi diriku sendiri dengan semua kenangan buruk yang selalu lengkap dalam ingatanku
Tak kudengar apa pun dari yang pecah dan burai di malam itu..
Yes, tonight I’m really so sad and feel lonely, lose people we love and he left us just like that.


Percaya ?
Aku tak tahu..
Ya, dibulan Juli. Sampai hujan memulihkan luka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

APRIL

APRIL coba tanya hatimua sekali lagi sebelum engkau benar-benar pergi masihkan ada aku didalamnya ? karena hatiku masih menyimpannya membuatmu tersenyum walau tak pernah berbalas bahagiamu juga bahagiaku .. saat kau terlalu rapuh pundak siapa yang tersandar ? tangan siapa yang tak mau melepas ? ku yakin aku .. maka saat kau memilih untuk meninggalkan aku tak pernah lelah menanti karena ku yakin kau akan kembali

LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Sulit gak sulit, setia gak setia dan jujur gak jujur memang tergantung seberapa dalam cinta itu tumbuh dihati kedua manusia yang saling mencintai, cintai karena ALLAH tentunya bukan karena yang lain, bukan karena si itu anak pejabat, bukan karena si ini tampan, tapi cintailah karena ALLAH agar hati tetap terjaga dan niat kuat bahwa LDR ini adalah untuk menjauhi zinah, yang jelas jelas mendekati aja udah haram apalagi nempel ini postingan yg gak sengaja gue baca, hmm kurang lebih ngebahas tentang hubungan jarak jauh atau bahasa gaulnya tuh Long Distance Relationship (LDR) ngomongin LDR, gue pengen ngasih liat sebuah film pendek dan ini kayanya bukan terhalang karena jarak aja, tapi ada hal lain, yaudah biar gak penasaran, tonton aja yuuuk..